Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara Mengirim File Melaui Email




Cara Mengirim File Melaui Email.mungkin sudah banyak yang tahu cara mengirim file melalui email yaa memang karena sangat mudah dilakukan.Tapi tidak ada salah nya kan saya mengulasnya kembali.sebenarnya  mengirim file lewat email Yahoo atau Gmail itu sama saja yang membedakan hanya tampilannya saja.namun pada kali ini saya akan mengirim file melalui Gmail.
  1. Agan harus mempunyai File yang akan dikirim.contoh Saya akan mengirim file Ms.word yang saya tandai dibawah ini.
  2. Login ke Gmail dengan mengetik kata “gmail sign in” di search angine.
  3. Klik yang saya tandai di bawah ini(“Gmail-Email From google”).
  4. Setelah itu klik “Sign in” (no.1)jika sudah mempunyai akun gmail.Atau klik “Create an account”(no.2) jika belum mempunyai akun gmail.
  5. Setelah mengeklik Sign in,akan keluar halaman seperti di bawah ini.masukkan Email dan Password akun Gmail agan setelah itu klik sign in.
  6. Setelah Sign in ke Gmail akan keluar halaman seperti di bawah ini.lalu klik “Compose” (no.1)untuk mengirim File atau surat.
  7. Setelah mengeklik “Compose” akan keluar seperti gambar berikut.Tulis alamat Email yang akan agan kirim di kata”To”(no.1)alamat yang di tuju tidak harus alamat email Gmail tetapi agan juga bisa mengirim ke alamat email Yahoo DLL,kata “Subject”(no.2) Fungsinya untuk menulis Judul  surat yang akan agan kirim,No.3 berfungsi untuk menulis isi surat,No.4 berfungsi untuk mencari file yang akan dikirim.
  8. Setelah mengeklik No.4 akan keluar seperti gambar berikut.Cari file yang akan dikirim(contoh saya akan mengirim file Ms.word yang saya tandai dengan angka 5),lalu klik 1 kali dan setelah itu klik “Open”(no.6) atau langsung klik 2 kali.
  9. Setelah itu klik “Send”(no.7) untuk mengirim surat ke alamat email yang agan tuju.
  10. Setelah terkirim akan muncul kata”Your message has been sent.View message”.


Mungkin sekian postingan  saya pada kali ini,terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa baca juga Cara Mempercepat Loading Blog Di Blogspot.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar