Selasa, 13 Januari 2015

invalid imei + baseband unknown + nvram warning

yg pernah ane coba dan gagal:
-pake protect_f dan protect_s (bisa tapi setelah ganti ROM imei ilang lagi)
-pake MTK Engineering Mode.apk (bisa tapi setelah ganti ROM imei ilang lagi)
-flashing nvram (gagal, gak ngaruh)
-pake SN Station (gagal, hh gak kedetek / gak bisa konek)
-pake MTK Droid Tool (gagal, tombol replace imei gak nyala)
-pake SN Writer ajah yg belom ane coba :D
langsung ajah ke langkah2 yang ane tempuh buat sembuhin evas7 ane,, monggo disimak :)
Siapkan dulu bahan2nya:
1. SP Flash tool beserta driver
ane dapat dimari:
https://www.facebook.com/notes/official-grup-evercoss-a7s/flashing-evercoss-a7s-succes/216871278510753
2. StockROM evas7 flashable SP Flash Tool
ane dapat dimari:
http://www.kaskus.co.id/post/52e26cbefcca175a47000275#post52e26cbefcca175a47000275
atau bisa dimari:
https://www.facebook.com/notes/file-sharing-evercoss-a7s-indonesia/tut-via-pc-flashing-stockrom-cwm-deodex-backup-restore-invalid-imei-by-galih-wic/513526185434441
3. CWM Recovery (recovery.img)
ane dapat dimari:
https://www.facebook.com/notes/official-grup-evercoss-a7s/tut-rooting-pasang-cwm-via-hh/214780622053152
4. Baseband Kesayangan Anda
ane pake baseband P8 hasil backup evas7 ane,, atau bisa dipilih dimari:
https://www.facebook.com/notes/official-grup-evercoss-a7s/kumpulan-kernel-dan-baseband-evercoss-a7s/213034425561105
5. Maui Meta 3G + CDC driver
ane dapat dimari: (sekalian liat video tutorial cara pakenya)http://en.miui.com/thread-10061-1-1.html
6. NVRAM Database (BPLGUInfoCustomAppSrcP_MT6572_S00_MOLY_WR8_W1315_MD_WG_MP_V1_P2_1_wg_n
)
ane dapat dimari di dalam file alat tempur: https://www.facebook.com/notes/official-grup-evercoss-a7s/permanent-fix-buat-masalah-invalid-imei-nvram-warning-err/213768092154405
7. IMEI hh yg ada di dus atau di body hh
Langkah Kerja:
instal SP Flash tool (SPFT) beserta driver
ekstrak StockROM yang udah didonlod, biar sekalian instal CWM maka ganti recovery.img ori yang ada dalam folder stockROM dengan CWM Recovery (recovery.img)
buka SPFT lalu klik scatter-loading , pilih file scatter dalam folder stockROM
lalu klik format dan pilih Auto format > Format whole flash > ok
tancapkan hh (lepas baterai, sdcard, simcard) lalu tekan tombol volume-up sampe hh kedetek (biasanya ada bunyi notifikasi seperti kalo kita tancapkan flash disk). tunggu hingga selse.
cabut (unplug) hh dulu,, lalu tekan tombol download, setelah itu tancapkan lagi (kali ini tidak pake tekan tombol volume-up, hh lgsg kedetek sendiri). tunggu proses hingga selse.
setelah selse pasang baterai dan hidupkan. kita bisa lihat sampe disini hh sudah seperti baru masalah nvram warning err = 0x10 sudah teratasi tapi masih invalid imei dan baseband unknown.
matikan hh > pasang sdcard yg udah ada file basebandnya > masuk cwm > instal baseband > reboot
bisa cek kalo baseband udah kembali dan imei sudah terisi tapi imei gak sesuai dengan imei yg ada di dus
untuk mengatasinya ane pake Maui Meta 3G
instal Maui > buka Maui > klik tab options pilih connect smart phone into meta mode > pilih mode USB COM > reconnect > tancapkan hh dalam keadaan mati (baterai terpasang, lepas sdcard dan simcard), tunggu sampe kedetek. kalo hh gak kedetek coba ekstrak dan instal cdc driver lwt device manager > update driver dan arahkan ke folder cdc driver yg sudah di ekstrak
setelah kedetek pilih IMEI download > upload from flash > pilih NVRAM database (BPLGUInfoCustomAppSrcP_MT6572_S00_MOLY_WR8_W1315_MD_WG_MP_V1_P2_1_wg_n)
isi/ubah IMEI Sim 1 dan Sim 2 (imei increasement pilih 0, isikan imei yg ada di dus, angka terkahir gak

Baca Juga:

1 komentar: